Jokowi Bahas Industri Kreatif dengan Gitaris Arkarna

Written By Luthfie fadhillah on Wednesday, August 6, 2014 | 6:58 PM


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) kedatangan tamu spesial, yakni gitaris band ternama dari Inggris, Arkarna, Matt Hart di Balai Kota, Rabu (6/8) sore sekitar pukul 16.00 WIB.


Kedatangan Matt didampingi oleh musisi dalam negeri, gitaris Slank, Abdee Negara dan artis cantik Olga Lidya. Selagi menunggu kedatangan Jokowi ke Balai Kota, Matt dan kawan-kawan sudah tiba sekitar pukul 14.30 WIB dan bertemu terlebih dahulu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.


Jokowi mengatakan, kedatangan Matt adalah untuk menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya ia sebagai Presiden RI terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 kemarin. Selain itu, beberapa hal berkaitan dengan industri kreatif juga dibahas.


"Yang pertama, Matt menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya saya dan Pak JK. Yang kedua bicara banyak mengenai industri kreatif terutama industri musik di London," kata Jokowi di Balai Kota, Rabu (6/8) usai bertemu dengan Matt.


Dalam pertemuan itu Jokowi sempat menanyakan mengapa industri kreatif di Inggris bisa berkembang begitu pesat sejak tahun 1970. Dari hasil pembicaraan, katanya, ada tiga hal yang harus disiapkan, yakni penegakan hukum yang berkaitan dengan pembajakan, infrastruktur industri kreatif, dan regulasi insentif.


"Penegakan hukum yang berkaitan dengan pembajakan. Kalau ini bisa diselesaikan, bisa menggerakkan orang, musisi, artis, seniman untuk lebih bekerja keras dalam berkarya," kata Jokowi.


Apabila demikian, maka para musisi itu akan mendapatkan royalti sesuai dengan jumlah yang terjual. Apalagi nanti pemerintah sendiri akan dapat pendapatan dari pajaknya.


"Kedua, infrastruktur industri kreatif, menyangkut musik seperti masalah hall (tempat pertunjukan)-nya yang betul-betul punya kapasitas yang banyak, lighting, kedap suara, serta tenaga pendukung yang betul-betul terlatih," katanya.


Selanjutnya mengenai regulasi insentif, Jokowi mengatakan dari pemerintah juga harus ada. Sebab di negara-negara lain yang memberikan dorongan kepada industri kreatif memberikan intensif kepada mereka.


"Pembicaraan itu membuka wawasan saya. Banyak hal yang harus dilakukan oleh pemerintah," pungkasnya.


Sementara itu, Matt mengatakan, kedatangannya adalah untuk megucapkan selamat kepada Jokowi. Ia juga mengatakan, bukan kejutan jika Jokowi menang di Pilpres 2014 tahun ini.


"Bukan kejutan jika Jokowi menang, dan buat saya penting bertemu dengan orang seperti dia," katanya.


Ia mengatakan, Jokowi merupakan sosok sederhana dan mau mendengarkan pendapat banyak orang serta tidak melakukan diskriminasi berdasarkan latar belakang orang.


"Dan saya sangat yakin Jokowi akan membawa perbaikan perubahan untuk Indonesia. Saya mengikuti proses pemilu di Indonesia," pungkasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Bahas Industri Kreatif dengan Gitaris Arkarna

Dengan url

https://bloggersporting.blogspot.com/2014/08/jokowi-bahas-industri-kreatif-dengan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Bahas Industri Kreatif dengan Gitaris Arkarna

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Bahas Industri Kreatif dengan Gitaris Arkarna

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger