"Let It Be My Way", Album Pop Rasa Andien

Written By Luthfie fadhillah on Wednesday, December 17, 2014 | 6:23 PM


Jakarta - Penyanyi Jazz Andien Aisyah meluncurkan album keenamnya, Let It Be My Way. Di album ini, Andien menantang dirinya sendiri untuk melakukan eksplorasi terhadap genre musik di luar jazz.


"Di album ini saya ingin persembahkan sesuatu yang berbeda dalam artian ingin keluar dari comfort zone saya. Orang selama ini kenal Andien identik dengan musik jazz. Di dua album sebelumnya sudah mulai berubah. Di album ini saya mau coba untuk melakukan lagu pop," kata Andien dalam peluncuran albumnya di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/12).


Andien yang selama ini berkiblat pada musik lawas hingga musik tahun '90an ini harus mendengarkan lagu-lagu pop masa kini seperti Taylor Swift dan Katy Perry guna mendapatkan feel lagu pop.


Album ini dibuat Andien dalam waktu singkat, yaitu empat bulan. Tergolong cepat dikarenakan enam dari sepuluh lagu di album baru Andien merupakan lagu-lagu ikonik di tahun '90an.


Lagu-lagu lawas yang ada di album Andien di antaranya adalah Astaga yang pernah dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya, Jadikan Aku Pacarmu (Sheila On 7), Rindu Ini (Warna), Satu Yang Tidak Bisa Lepas (Reza), dan Kasih Putih (Glenn Freddly).


"Kenapa enam lagu recycle, karena menurut saya ini akan menjadi sesuatu yang lucu, baru, dan tantangan," kata Andien.


Menyanyikan lagu ikonik, menurut Andien bukanlah hal mudah. Karena Andien dituntut harus bisa menyanyikan dengan versinya sendiri. Akan tetapi, di sisi lain, mendaur ulang lagu lama, kata Andien membawa keuntungan berupa kemudahan diterima di pasar.


Selain enam lagu lama, terdapat lima lagu baru yang dikarang oleh musisi besar seperti Melly Goeslaw dan Erros Sheila On 7, yaitu Let It Be My Way, Siapa, Dan di Radio, Masih Bebas, dan Sempurnalah Cinta.


Penulis: Rizky Amelia/EPR


Anda sedang membaca artikel tentang

"Let It Be My Way", Album Pop Rasa Andien

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2014/12/it-be-my-way-album-pop-rasa-andien.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

"Let It Be My Way", Album Pop Rasa Andien

namun jangan lupa untuk meletakkan link

"Let It Be My Way", Album Pop Rasa Andien

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger